Cara Mudah jadi Agen Travel

bersama PT. MMBC

Kamis, 24 November 2016

12 Strategi Bisnis Travel

12 Strategi Bisnis Travel
Yudha E Setiawan: MATERI SEMINAR:

1. Sosial Media
(Fesbuk, Twitter & Instagram)

Di sosial media saya tidak jualan langsung secara brutal, sosial media saya jadikan sebagai alat untuk meningkatkan kredibilitas.

Saya hanya share tulisan, aktifitas sehari hari yang mendukung bisnis, sesekali jualan tapi sangat jarang sekali.

Tulislah BIO, profile dan nama anda dengan jelas, jangan pake bahasa alay » penting sebagai Identitas untuk meningkatkan personal branding. Untuk hasil yang maksimal silahkan gunakan yang berbayar                      

2. Seminar Bisnis atau Peluang Usaha

Ini salah satu cara paling tokcer untuk membangun banyak hal. Diantaranya, meningkatkan personal branding, menciptakan trust yang kuat, menumbuhkan hubungan yang baik sehingga tercipta chemistry antara kita dan mitra, membangun tim yang kokoh. Dll

Cara buat seminar gimana ?? Silahkan teman teman baca buku “Cara Mudah Buka Bisnis Travel” disana ada pembahasannya

Misal
"Kalo kita blm terkenal dan belum jadi siapa siapa, bagaimana kita bisa seminar ???"

Jawabannya >>> kita bisa mengundang tokoh yg sdh terkenal, kita jd MC nya atau apapun lakukanlah agar bisa membuat grogi kita hilang ...

Kalo susah dan gak bisa ngomong di publik gimana ??? >> Ya Belajar sama Ahlinya, saya membentuk sosok saya saat ini juga training kemana mana, ikut Training Publik Speaking, ikut kelas menulis dll .. Jd kuncinya sll Upgrade isi kepala kita                      

3. Promosi via Media (Radio, Koran & TV)

Cara ini cukup efektif jika anda ingin mendapatkan uang cash secara massive. Saya pernah melakukannya sekali di Kompas TV Sumsel, beberapa kali di Radio dan Koran.

Silahkan bisa bertanya sama sahabat saya, Mas Ardan Dachlan (Bos TTR) seberapa massive kah pendapatan dari Iklan TV ??

Emang biayanya Sangat Besar !! Namun sebanding dg pendapatannya yang cukup besar juga, tapi sekali lagi paradigma yang harus dibangun bukan seberapa besar biaya yang sudah kita keluarkan, namun seberapa banyak profit yang ingin kita dapatkan                      

4. Bikin Kelas Pembinaan
(Offline maupun Online)

Ini saya lakukan juga untuk memaintenence para mitra yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, bahasa simpelnya adalah melakukan pembinaan.

Orang sudah menginvestasikan uangnya dengan membeli bisnis kita, maka kewajiban kita membinanya.

Sesekali melakukan pertemuan secara offline (Kopdar) ini untuk membangun chemistry satu dengan yang lainnya. Begitupun pembinaan online harus dibangun agar frekuensi mitra kita selalu sejajar dengan kita terutama dalam hal menjaga semangat.                      

5. Mengikuti Event Pameran

Ini yang dilakukan beberapa mitra kami Java Travel Indonesia, tujuannya adalah mengenalkan branding bisnis travel yang sedang anda bangun, sekaligus memperkenalkan produk-prouk yang ingin anda jual.

Dipameran biasanya orang banyak menanyakan paket wisata, maka siapkan paket wisata populer Ex. Bali, Lombok, Singapure, Malaysia, Thailand, Eropa dll » Buat harga Promo khusus selama pameran.

Alhamdulillah di Java Travel semua paket disediakan, mitra tinggal jual saja                      

6. Sebar Proposal

Langkah ini juga sangat jitu meningkatkan penjualan di bisnis travel terutama paket wisata. List berapa sekolah, kampus, instansi dan perusahaan yang ada di daerah atau kota tempat anda tinggal, cari tahu kebutuhan mereka Ex. Studi tour, gathering, Outbond dll » Buat penawaran dalam bentuk proposal resmi.

“Kang, saya udah buat proposal tapi rata-rata mereka sudah punya vendor, gimana dong sia-sia...!!” tidak ada yang sia-sia, kita tidak pernah tau rezeki kita lahir dari kantong bisnis kita yang mana.

Minimal kita sudah memperkenalkan travel kita kepada para petinggi sekolah/kampus. Suatu saat jika mereka kecewa dengan vendor yang lama, maka travel kita berpeluang untuk masuk dalam list vendor mereka.

"Kang, saya gak bisa buat Proposal ??" tenang ... Di Java Travel Indonesia, kita sdh sediakan format proposalnya, sehingga mitra tinggal request aja..                      

7. Bangun Tim Penjualan

Rata rata OTA membangun tim penjualan melalui agen dan distributor, jika anda ingin maksimal maka Upgrade menjadi MD/Cabang. Penjualan tiket anda akan dibantu oleh para mitra-mitra anda.

Silahkan anda bisa tanyakan kepada Mas Arif dan Mas Ardans, berapa Milyar pendapatan passive Income mereka dari tiket pesawat. Sungguh Menakjubkan

“Kang, saya distributor.. kalo mau upgrade MD/Cabang biayanya mahal.. gak ada duitnya ??” Pertama. gak ada yang mahal di dunia ini, hanya isi dompetnya aja yang belum sampe.

Bangun mindset kelimpahan dengan membiasakan jika melihat barang “mahal” jangan takut, tapi berdoa dalam hati bahwa suatu saat level ini bisa kita capai, atau barang ini bisa kita miliki.

Kedua, ada cara mencapai level cabang tanpa modal (Alhamdulillah, di beberapa OTA yang saya ikuti, saya sdh memiliki 10 Cabang Tanpa Modal) Caranya Simpel kalo kita tahu >>> Kalo mau tau, Japri aja ...                      

8. Membangun Hubungan dengan Pelanggan

Jika anda fokus di penjualan lisensi, maka pelanggan anda adalah para mitra yang sudah membeli bisnis anda.

Bangun hubungan berdasarkan nilai bukan nominal, jika produk kita lebih mahal maka yang harus kita lakukan adalah mengedepankan Value baik dari segi kualitas dan layanan. Karena kedua hal ini membuat harga tiba tiba tidak relevan (Baca, mahal akan menjadi murah dimata pelanggan)                      
9. Lakukan tekhnik ini
(Up Sell, Cross Sell dan Down Sell)

- Up Selling » Seni menjual produk jasa A agar menjadi Jasa A++

Salah satu tekhniknya adalah menginformasikan benefit level diatasnya. Jika ada yang ingin membeli lisensi di level agen, maka informasikan juga benefit untuk menjadi distributor


- Cross Selling » Seni Menjual Produk jasa A ke Jasa B
Jika anda menawarkan lisensi agen travel, jangan lupa tawarkan juga websitenya


- Down Sell » Seni Jualan produk agar terasa murah
Ini seni menjual harga Distributor dengan cara tinggi, namun tetap terlihat murah. Yaitu, tunjukan dulu harga level yang mahal-mahal Ex. Gabung jadi MD atau Cabang, lalu informasikan benefitnya, tunggu sampai calon kostumer tidak mampu membeli level premium. Setelah itu tawarkan level distributor                      

10. Buang Pelanggan Kelas D

Pelanggan adalah orang yang sudah membeli bisnis anda, gak jarang ada pelanggan kita yang buruk (Pelanggan kelas D) Ex. Terlalu banyak komplain (hal sepele pun di kompalin), sering berhutang tiket pesawat, dll » Saran saya tinggalin pelanggan model gini.

Fokuskan saja untuk bertransaksi dengan pelanggan kelas A dan B (Kelas C kasih peringatan, jika tidak berubah masukan kategori pelanggan kelas D)

Karena dengan fokus pelanggan kelas A & B, Omzet kita bisa meledak. Caranya gimana ?

1. mulailah dengan mengkomunikasikan aturan baru, misal dilarang hutang tiket pesawat, ubah penampilan kantor kita lebih berkelas,

2. naikan harga (Fokus sama Kualitas untuk bermain dikelas A) » cara ini dengan sendirinya akan menyaring pelanggan kelas C & D

Hukum Pareto juga berlaku untuk para pelanggan >>> “20% Pelanggan anda, akan mempengaruhi 80% pencapaian bisnis anda”                      

11. Buat Kolam
Kolam yang di maksud disini adalah buat sumber calon prospek / calon pelanggan. Tempatnya bisa bermacam-macam, mulai dari buat grop di sosial media ex. Fesbuk, buat grop belajar di telegram, WA dll

Syaratnya agar kolam kita terisi penuh gimana ? Tingkatin Kredibilitas dan trust kita didepan calon pelanggan.

Keuntungan dari Kolam ini agar kita mudah "memancing" calon costumer, biasanya calon costumer yg masuk ke kolam yg sudah kita bangun itu adl calon tertarget

Konsekwensi logisnya, kita bakalan lebih mudah jualan. Contoh, saya buat kolam yg isinya para agen travel yg tergabung di Raja Traveling >> waktu itu, buku pertama saya masih dalam konsep alias belum cetak, saya buat konsep reseller, alhamdulillah walaupun blm cetak tapi sdh terjual 2000 buku dlm satu minggu..

Studi kasus lainnya, saya buat kolam di beberapa tempat (Fesbuk, WA, Telegram dll) hasilnya ketika saya buka jelas Training Online berbayar, dalam dua hari setelah posting member grop sdh terisi penuh.

Nah, mulai sekarang buatlah kolam kolam untuk menunjang penjualan bisnis anda.

"Kang, saya bukan siapa siapa.. Kalo buat kolam kira kira ada yg mau join ??" ingattt.. Buat kolam yg tertarget itu bukan dalam satu malam. Semua diawali dengan membangun trust dan perlu kesabaran membangunnya.                      

12. Membangun Komunitas

Langkah ini saya lakukan dalam wadah Komunitas Indonesia Traveling, keuntungan membangun komunitas ini cukup besar, karena selain para membernya terkoneksi satu dg lainnya, punya networking juga secara chemistry frekuensi antar membernya terbangun..

Salah satu ALASAN KUAT saya membangun Komunitas Indonesia Traveling adalah kita sama-sama belajar, sama sama berkembang dan Sama sama Memberdayakan ...

Bagaimana Membangun Komunitas ???

Banyak orang tahu bahwa berinvestasi dalam membangun sebuah tim dan kemudian dijadikan Komunitas maka akan menguntungkan semua orang di dalam tim itu.

Pertanyaan bagi kebanyakan orang bukanlah “mengapa” namun “bagaimana”.

Ada sepuluh langkah yang bisa Anda lakukan untuk membangun tim Anda. Ketika semua orang dalam tim berinvestasi, keuntungannya adalah berlipat ganda:

1. Ambil komitmen untuk membangun tim Anda. Hal ini yang paling utama dalam memulai investasi Anda.

2. Kumpulkan anggota terbaik yang bisa Anda peroleh. Untuk meningkatkan potensi tim, Anda bisa merekrut orang baru yang memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh tim yang Anda bentuk.

3. Bayar harga dalam proses pengembangan tim. Ada harga yang harus Anda dan tim Anda bayar untuk membangun sebuah tim yang bertumbuh. Mulai dari energi, materi, dan waktu.

4. Lakukan hal-hal bersama sebagai tim. Jalin keterikatan antar anggota di dalam tim Anda sehingga membentuk sebuah komunitas yang solid.

5. Berdayakan anggota tim dengan tanggung jawab dan otoritas. Ada saatnya ketika Anda harus menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam anggota tim Anda.

6. Pujilah kesuksesan tim. Penghargaan dari sebuah prestasi jauh lebih meningkatkan moral dibandingkan kritik dari sebuah kesalahan.

7. Lihatlah bahwa investasi dalam tim memberi hasil. Seiring perkembangan positif dalam tim, Anda akan melihat bahwa investasi yang Anda keluarkan telah terbayar.

8. Berhenti untuk berinvestasi kepada anggota yang tidak bertumbuh. Karena akan membawa kerugian yang lebih besar bagi tim Anda.

9. Ciptakan peluang baru bagi tim Anda. Hal ini memungkinkan tim itu untuk berkembang lebih besar dari segi bisnis dan pengembangan diri.

10. Berikan kesempatan terbaik bagi tim untuk sukses. Hal paling penting adalah bekerja bersama-sama. Libatkan seluruh bagian tim untuk meraih kesuksesan.

Bagi yang sdh bergabung, mari kita Jadikan Komunitas Indonesia Traveling sebagai WADAH yang bermanfaat bagi sesama anggotanya                      

Itu beberapa langkah yang pernah saya lakukan dalam mengembangkan bisnis travel online, saya yakin sahabat disini juga mampu melakukannya.

Baik kita Kembali ke Tema awal
Sekarang yang kita lakukan apakah jualan lisensi kemitraan atau membangun imperium dari Bisnis Travel ??

Kenapa kita harus terus upgrade kapasitas ? Karena kita tidak pernah tau umur OTA yang sedang kita jalani hari ini. Saya berdoa dan berharap umur OTA yang menaungi bisnis kita panjang dan terus bertumbuh. Tapi harus kita akui itu gak ada garansinya ..

Banyak Kok perusahaan perusahaan bertumbangan ditengah jalan. Ntah karena keserakahan pemiliknya, atau karena kebijakan pemerintah yang tiba-tiba .. Saya ambil contoh begini. Misal hari ini kita bernaung di salah satu OTA sebut saja (PT. Angin Ribut) >> apakah ada yg menjamin OTA tsb berjalan seumur hidup ? Tidak ada yg bisa menjamin. Gimana kalo tiba-tiba sumber penghasilan anda dari OTA tsb hilang ?  Atau ada perubahan kebijakan dari Owner yang merugikan mitranya ? Atau kebijakan pemerintah. Misalkan melarang jual tiket pesawat dg cara kemitraan. (kita gak pernah tau kedepan kondisinya seperti apa) Ratusan perusahaan yg besarpun bisa bangkrut.

Oleh karenanya dengan adanya OTA ini, mulai dari sekarang kita harus memanfaatkannya sebagai sarana belajar dan selalu mempersiapkan diri agar kedepan kita memiliki OTA sendiri. Ingat, setiap bisnis mempunyai momentumnya, siapkan diri kita untuk menaklukan setiap momentumnya.                      
Baik, sebelum tanya jawab ..

Saya ingin memberi temen-temen PR. PR ini jangan dijadikan beban ya, tapi sebagai cara temen temen naik kelas.

1. Sebutkan kelebihan temen temen ?

2. Value apa yg ingin diambil ? Temen temen ingin dikenal sebagai siapa ?

3. Bagaimana cara terbaik temen temen untuk meningkatkan trust dan kredibilitas di mata calon pelanggan ?

4. Dari 12 cara tadi, coba sebutkan menurut temen temen cara yang efektif dan bagaimana memulainya ? Buat rencana kerja

Silahkan di Jawab dan jawabannya boleh di share di grop WA atau dijadikan sebagai catatan pribadi.

Setidaknya ada 5 hal yang harus temen temen persiapkan sebagai Mitra dari Online Travel Agen, agar kemampuan temen temen selalu bertumbuh. Dan jadikan ini kemampuan dasar.

1. Menguasai Kerangka Meningkatkan PROFIT

2. Kreatif

3. Bisa Membuat Paket Wisata

4. Cerdas memasarkan Produk

5. Bangun Networking

Kelima hal ini akan kita bahas di kelas, semoga saya bisa menjabarkannya secara detail dan gamblang.

Baik, sekian dari saya untuk pembahasan di hari pertama. Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan melalui Jalur Pribadi, nanti jawabannya akan saya share di Grop WA.

Salam Hangat
Sang Pembelajar

Value Bisnis Travel

Materi Seminar:
Oleh Yudha E. Setiawan
.
Baik, setelah kita memahami bisnis travel yang ingin kita kerjakan, langkah berikutnya adalah melakukan inovasi inovasi atau diferensiasi. Orang diluar sana ingin menilai kita seperti apa ? kalo Cuma jualan sistem kemitraan, anak kecilpun bisa.. cari cara agar orang lain mau membeli bisnis kita, yaitu dengan Meningkatkan Value (Nilai) Misal, ada banyak orang gabung java karena di support oleh Java Leadership Program, begitupun dengan MMBC disupport oleh TTR Support Sistem, bisa juga dengan menulis buku dan pembinaan kepada para mitranya. Bisa dengan membangun komunitas yang selalu terkoneksi. Jika anda fokus di paket wisata, maka selain pelayanan yang maksimal juga setiap paket yang anda buat bernilai edukasi. Bukan Cuma jalan jalan tanpa makna. Itu semua adalah value. Nah, sekarang value anda apa ??                      

Setelah membangun trust dan menemukan value di bisnis travel yang sedang anda jalani. Langkah berikutnya adalah pengembangan bisnis. Setidaknya ada tiga hal yang harus dipersiapkan.

1. Bangun komitmen sama diri sendiri, istiqomah atau bekerja terus menerus tanpa kenal lelah, disiplin dan yang terpenting gak mudah bosan dalam menjalankannya.

2. Bekerja dengan strategi, salah satunya memaksimalkan tekhnologi yang ada (Sosmed dll) , selalu asah kompetensi kita, skill melakukan nego, berbicara depan umum dll.

3. Bekerja dengan kekuatan Tuhan, meminta dan memasrahkan semuanya kepada pemilik alam semesta.

Lalu pertanyaannya bagiamana agar penjualan kita laris ?? harus dipahami bersama bahwa untuk bisa “laku” menjual itu ada tekhniknya, gak asal asalan promosi. Hal fundamental agar kita mampu menjual adalah dengan cara meningkatkan trust kita didepan calon pelanggan. Pertanyaan saya, anda semua kan punya sosial media. Sekarang sosial media yang anda miliki digunakan untuk apa ? jualan, tebar fitnah, difungsikan seperti koran yang isinya share share berita atau seperti apa ??                      
Jika anda melakukan hal-hal diatas, menjadikan sosial media sebagai ajang eksis yang gak penting bisa jadi anda salah kaprah.

Sosial media itu sarana untuk berteman, jadi banyakin teman disana, berinteraksilah dan tentunya memilih pertemanan yang sesuai dengan target market kita.

Saya nanya ke temen temen semua, kira kira risih gak jika melihat timeline kita isinya orang jualan melulu ? jika anda risih, begitupun teman teman anda, pasti risih melihat timeline nya jualan aja.                      
Mulai sekarang berhenti menawarkan produk kita secara brutal di sosial media. Jadikan sosial media sebagai salah satu sarana membangun kredibilitas anda sebagai pemilik bisnis travel.

Cara sederhana meningkatkan kredibilitas adalah dengan berbagi ilmu, share informasi bermanfaat dan tentunya membuat postingan postingan tentang aktifitas anda. Dari sana orang akan menilai bahwa bisnis anda berjalan lancar, anda sebagai seorang yang positif, dan yang terpenting akun anda bukan akun klonengan, sehingga dengan berjalannya proses trust orang kepada anda akan naik dengan sendirinya.

Berapa lama membangun trust / kredibilitas ?? selama anda hidup. Namun menghancurkannya bisa hanya dalam satu malam.⁠⁠⁠⁠

Ngetag orang di sosmed itu, tanda kalo jualan kita gak laku .... Jd pengen diperhatiin orang.. Kalaupun Mau Tag, ya yg elegan ... Misal dibuat Kalimat seperti ini ..


"Hari ini saya Rapat dengan Mr.xxxxx ngebahs strategi pengembangan di bisnis Travel bla..bla...bla..."

Ada yang bertanya kesaya. “Kang Bagaimana cara cepat meningkatkan kredibilitas agar trust kita diakui??”

Ini Cara Cepat Meningkatkan Kredibilitas
>>> Menulis Buku. Kuncinya temen temen harus upgrade kapasitas, cari guru yang bisa mengajarkan kita agar pandai menulis.

Saya berhasil menulis dua buku dalam waktu 4 bulan juga karena belajar. Ada biaya yang saya keluarkan.

Prinsip yang selalu saya bangun bukan seberapa besar biaya yang dikeluarkan, namun seberapa besar hasil yang ingin kita dapatkan setelah mengupgrade kapasitas. Hasilnya ?? Alhamdulillah, penjualan paket wisata, penjualan lisensi saya cukup bagus tanpa harus melakukan “Penawaran Brutal” di Fesbuk atau sosial media lainya.

Sesekali mampir ke Fesbuk saya (Yudha Eris Setiawan) hampir jarang ditemukan saya melakukan penjualan brutal disana, isinya tentang ilmu yang saya tulis atau aktifitas yang sedang saya kerjakan.

Menulis buku adalah cara cepat membangun kredibilitas anda sebagai pengusaha, dengan menulis maka personal branding anda akan terbangun dan menjadikan anda lebih terkenal dan lebih mudah jualan. Gak percaya ?? gak apa-apa hahahahaha

Sebagai pemula, jika kita ingin menulis buku, gak perlu panjang lebar, untuk memulainya cukup dengan cara menuliskan judul setelah itu menulislah seperti anda bicara kepada temen anda. Simple kan ?

Urusan kalimat yg salah, kata kata gak sesuai EYD biarkan Editor nanti.yg menyelesaikannya                      
Baik, setelah anda menemukan Value dan mampu meningkatkan trust didepan calon pelanggan anda, saat itulah anda akan melesat jauh kedepan meninggalkan kompetitor anda.

Membangun Bisnis Travel, Jual Lisensi atau Bisnis Travel?

MATERI SEMINAR:
Oleh Yudha E. Setiawan
.
Baik, sobat semua ..
Kita mulai bahasan pertama. Sebetulnya bisnis travel yang sedang kita bangun hari ini ingin seperti apa ?? jualan lisensi (Saja) atau benar benar membangun bisnis travel ?? saya paham di grop ini banyak dari para OTA (Online Travel Agent) baik Java Travel, MMBC, Taharrim, Darmawisata, SBL dll .. bagi yang belum paham apa itu OTA silahkan menanyakan secara jalur pribadi ke saya langsung, nanti saya jelaskan detailnya..

Sebagian orang sangat mudah menjalankan OTA, tapi ada sebagian lain kesulitan menjalankannya. Setidaknya ada 2 hal yang saya amati. Kenapa banyak orang sukses menjalankan bisnis OTA ini.

1. Kesiapan Orangnya
2. Momentumnya

Maksudnya seperti ini, setiap bisnis itu ada masa nya dan yang mempunyai sisi berbedalah biasanya yang bertahan lama. Model bisnis hari ini berubah, bagaimana Bisnis Online mampu mematikan bisnis bisnis konvensional. Misal, Taksi Online mematikan Taksi Konvensional, Gojek mematikan ojek pangkalan, begitupun dengan adanya OTA tidak sedikit Travel Konvensional mati. Ini MOMENTUM, ya saya katakan ini adalah momentum kita untuk belajar.

Disisi lain, ada orang yg belum siap memanfaatkan momentum ini. Ntah gak ngerti atau enggan mencari informasi. Artinya hanya orang yang siaplah yang bisa menaklukan setiap momentum yang ada.

Atau dalam konteks OTA, kenapa saya dan beberapa sahabat disini begitu mudah menjual lisensi ? Bahkan pernah dalam satu bulan menjual 40-80 Kemitraan (Agen/Distirbutor/Cabang) karena ketika momentumnya ada, orangnya juga ada (Siap)

Momentum dan kesiapan itu sebuah hal yang gak bisa dipisahkan. Ibarat dua sisi mata uang, jika kita ingin berhasil maka hari ini ketika momentum itu masih ada, segera untuk mempersiapkan diri.

Saya Yakin apapun sistemnya, ia mempunyai kelebihan dan kekurangan, tentunya juga ingin memberikan yang terbaik buat para mitranya. Pointnya yang terpenting dalam menjalankan bisnis (apapun itu) kita memahami cara mainnya, bisnis prosesnya atau marketing plannya sehingga memudahkan kita untuk membuat strategi strategi pengembangan  » kalo sedang membangun bisnis sendiri bagaimana ? coba pakai cara Bisnis Model Canvas (Bab ini akan dibahas terpisah)

Momentum sudah ada dan sedang berlangsung, dikelas ini saya akan share bagaimana kita semua menjadi orang yang siap menyambut momentum itu                      

Sebelum kita bicara banyak, sudahkah kita paham dengan model bisnis ? Yes, model bisnis adalah penjelasan mengenai bagaimana bisnis yang kita bangun bisa menghasilkan uang. Contoh seperti ini. Anda memiliki kambing, nah bagaimana anda menghasilkan uang dari kambing anda. Anda memiliki mobil ? nah bagaimana mobil anda bisa menghasilkan pundi pundi uang ke kantong anda. Begitupun jika anda sekarang menjadi OTA yang mempunyai sistem reservasi online, bagaimana sistem anda bisa menghasilkan uang berkali kali lipat ke kantong anda. Bahkan bukan hanya dari satu kantong saja, namun dari kantong kantong lainnya.

Kembali ke pertanyaan awal. Sebetulnya kita sedang jualan sistem travel atau membangun bisnis travel ?? diantara keduanya tidak ada yang jelek, semua baik selama bisnis kita menghasilkan cash dan halal caranya. Karena sebagian orang ada yang fokus menjual lisensi travel, sebagian lagi mengerjakan bisnis travel secara konfrehensif. Contoh. Seorang sahabat saya (sebut saja Mr.X) dia mempunyai ratusan agen diseluruh Indonesia, incomenya pun puluhan juta bahkan beberapa kali mencapai ratusan juta dalam seminggu, tapi dia tidak menjalankan bisnis travel, seperti legalitas masih menumpang ke Induk, gak bisa buat paket wisata, gak tau tentang menjalankan umrah dll. Ini sah-sah saja. Bisa jadi dia memposisikan diri sebagai penjual sistem travel

[18:53, 11/20/2016] Yudha E Setiawan: MATERI SEMINAR:
Kemudian sahabat saya yang lain, sebut saja Mr. Y » dia memiliki sistem atau lisensi penjualan tiket hanya untuk support bisnis travelnya, bisnis utamanya adalah Tour dan Umrah sementara sistem hanya sebagai support saja. Lalu jika kita mengerjakan keduanya bagaimana ?? silahkan kerjakan keduanya, semakin banyak sumber yang kita bangun maka semakin banyak juga hasil yang akan kita dapat. Namun dengan satu syarat yaitu. FOKUS                      
[18:54, 11/20/2016] Yudha E Setiawan: MATERI SEMINAR:
Kenapa Harus FOKUS ???
Ingat, membangun bisnis itu gak ada yang instan ingin langsung kaya. Harus ada proses yang dijalani dan yang paling enjoy adalah menikmati setiap prosesnya, harus banyak mengupgrade kapasitas diri kita. Karena tidak fokus saya pernah rugi puluhan juta, pernah bangkrut dan yang paling gak enak pernah ditipu sama temen sendiri. Membangun bisnis itu gak seperti kita membuat garis lurus dari bawah keatas, namun seperti Kurva S melengkung kebawah untuk kemudian melesat keatas. Ketika kita mengalami kurva menurun, maka ada beberapa hal yang harus kita bangun. Diantaranya, kemauan untuk belajar, bersabar, optimis. Sampai pada akhirnya kita menemukan kurva menaik. Nah hal inilah yang kemudian kita sebut zona expert. Untuk menjadi seorang ahli atau expert dibutuhkan 10,000 jam terbang.
                     
Nah, sekarang bagaimana dengan kita ?? mau fokus dimana ?? karena masing masing mempunyai konsekwensi yang berbeda. Kurang lebih begini gambarannya » Mr. X Fokus Jual Lisensi, agar lisensi yang ia jual tinggi baik secara harga ataupun kuantitas jumlah mitra. Maka ia perlu mengupgrade kemampuan bicara di depan publik, kemampuan bernego, gak minderan, dan selalu upgrade meningkatkan trust karena bisnis itu hakikatnya bukan jual produk saja tapi jual diri, yaitu. Sejauh apa kita dikenal oleh orang lain. Sementara Mr. Y yang fokus menjual Tour & Umrah, kapasitas yang harus ditingkatkan adalah cara membuat paket wisata, networking sejauh mana kita bisa mencari link yang bagus baik secara harga maupun secara kredibilitas.                      

Membangun bisnis travel itu sekarang mudah, apalagi jika teman teman sudah mempunyai basic sebagai Online Travel Agen. Tentunya ada ilmu yang harus temen temen kuasai, sebelum ke membangun bisnis travel, ada baiknya para OTA cukup memfokuskan penjualan ke produk produk yang ada di sistem masing masing. Ini lebih realistis karena support sistem nya ada, bagus dan tentunya membangun market, selain itu biayanya juga murah dibandingkan kita buat sistem sendiri. Pilihannya ada dimasing masing orang, mau menjalankan model bisnis yang seperti apa ? mau fokus jual lisensi kemitraankah ? atau mau bisnis tour ? atau bahkan keduanya ? Selama caranya halal dan menghasilkan income, tentunya sah sah saja.                      


[ Website Autopilot]

[ Website Autopilot]

> Bosan dengan template website anda saat ini??  
> ingin ganti nama website, supaya lebih hoki ?
> pemesanan Khusus Reseller / pemesanan baru

 silakan akses http://template.klikmbc.co.id/

Biaya sangat terjangkau
Website Autopilot baru/ pemesanan Widget SRO Rp 2.000.000
Rubah Tempalet sesuai selera hanya Rp 250.000
Ganti nama website, lebih menarik dan mudah di ingat orang hanya Rp 250.000
Ganti Domain+Template hanya Rp 500.000
Harga khusus Reseller hanya 1.000.000

Buat mesin uang anda yang bisa bekerja 24 jam , walaupun saat Anda Tidur dengan menggunakan website Autopilot seperti website tetangga. Anda bisa menaikkan / menurunkan harga dan bisa membuat harga lebih murah dari website tetangga. Info fitur website autopilot bisa akses di https://klikmbc.co.id/website

Bisa juga Order Otomatis melalui link berikut:

> pemesanan website baru
https://klikmbc.co.id/orderweb

> Ganti Template
https://klikmbc.co.id/gantitemplate

> Ganti domain
https://klikmbc.co.id/gantidomain

>Reseller website
https://klikmbc.co.id/reseller

Salam Sukses
Zulkarnaini

[ 4 Hal PENTING yang harus di PAHAMI ]

[ 4 Hal PENTING yang harus di PAHAMI ]


1. System lama tetap bisa digunakan khusus Transaksi Tiket Pesawat https://login.klikmbc.co.id
- Cek Ketersedian Seat Domestik dan International ,Mendaftarkan Agen Baru ,Mentransfer saldo ke Downline.dll

> Cara Pengisian saldo otomatis ke system lama dengan mentransfer ke VA OCBC ( jam 07.00-21.30) dan VA Maybank (24 jam) Jika menggunakan TOPUP OTOMATIS Bank lain maka pilih TOPUP UNTUK TIKET PSAWAT

Konsep keagenan-Distributor-Cabang tetap berlaku mengikuti ketentuan yang sdh berlaku dan dijalankan selama ini

===========================================================================================
2. Untuk Meningkatan Kecepatan Transaksi selain Tiket Pesawat maka kami buatkan system Baru https://transaksi.klikmbc.co.id dengan DEPOSIT TERPISAH antara Transaksi Tiket pesawat dan Transaksi selain Tiket Pesawat seperti: transaksi pulsa, ppob, KAI, Hotel, Mcash, MMBC Express, Tiket Bioskop, Tiket Waterboom, MMBC Peduli, Tarik saldo dll

Saldo di system baru bisa dipindahkan ke system lama atau sebaliknya menggunakan:
Tarik saldo : untuk pindah saldo dari system lama ke system baru (GRATIS, LANGSUNG MASUK)
Transfer saldo : untuk pindah saldo dari system baru ke system lama (GRATIS, LANGSUNG MASUK)

> Cara Pengisian saldo otomatis ke system BARU, pilih TOPUP UNTUK SELAIN TIKET PSAWAT
(keciali OCBC dan Maybank akan masuk ke saldo lama)

user name dan password di system lama https://login.klikmbc.co.id = User dan Password di system baru https://transaksi.klikmbc.co.id
===========================================================================================

3. Konsep baru yang ada di system MMBC 
Untuk mendapatkan pasif income dari semua transaksi Downline, maka gunakan Link Referal berikut untuk mendaftarkan calon member baru ( bisa digunakan oleh agen, Distributor, cabang)

Jika sudah menjadi agen Maka Tidak perlu mendaftar menggunakan Link Referal tersebut

https://register.klikmbc.co.id/?id=agen code
Contoh: jika nomor agen kode saya JKT-26998, maka daftarkan melalui
https://register.klikmbc.co.id/?id=26998

system otomatis mengirimkan email user id dan password, serta penawaran biaya registrasi sesuai dengan di mmbc pusat, Jika daftar distributor dan cabang maka otomatis diberikan max downline 1Milyar

yang mereferalkan dapat biaya registrasi sesuai levelnya dan komisi pasof income tiket juga sesuai levelnya
Agen 2: 60% x biaya registrasi
Distributor/agen 1: 70% x biaya registrasi
Cabang 2: 85% x biaya registrasi
Cabang 1: 90% x biaya registrasi

dan dapat pasif income 100/transaksi dari semua transaksi downline di system mmbc kecuali tiket sesuai levelnya

Biaya Registrasi Melalui MMBC Pusat ( melalui Link Referal )
Agen : 3.750.000 x Diskon 50% = 1.875.000
Distributor: 25.000.000 x Diskon 80% = 5.000.000
Cabang: 325.000.000 x Diskon 50% = 162.500.000
===========================================================================================

4. MMBC juga develop Toko Online yaitu http://tokommbc.com , tokommbc.com cara kerjanya nanti sama seperti website autopilot(SRO)
1. Terintegrasi ke setiap website autopilot agent
2. Setiap pelanggan belanja di website agen maka agen mendapatkan komisi 5% x harga jual produk
3. bagi agen yang belanja di toko online tersebut mendapatkan komisi 2,5% jika pembayaran menggunakan Deposit
4. Jika anda pemilik website autopilot dan belanja di toko online tersebut maka komisi anda 7,5% (5%+2,5%)
5. sebagai agen bisa jualan di toko online tersebut dan dagangan yang anda posting akan tampil di website anda, website klikmbc.co.id dan lebih dari 7.000 website autopilot member MMBC lainnya

Tolong bantu sebarkan info ini ke semua Member MMBC lainnya

====================================================

Jika kendala topup bisa ikuti langkah2 berikut:

1. akses https://klikmbc.co.id/manual 
2. setelah masukan HP dan email maka pilih jenis transaksi >> KONSULTASI <<
3. kolom transaksi di isikan data2 sesuai format berikut: 
Agen code // login ID // Nama rekening pengirim // Bank pengirim // no rek Bank penerima // Jumlah transfer // tanggal transfer

Sabtu, 17 September 2016

website autopilot promo

Miliki mesin pencetak uang yang bekerja 24 Jam untuk menambah Pundi-Pundi uang Anda yaitu dengan memiliki website autopilot/website travel.

Dapatkan Harga Khusus pembuatan Website Autopilot Rp. 1.100.000

Fitur-Fitur dan keunggunan website autopilot cek di https://klikmbc.co.id/website


Salam Sukses

[ Modal pakai Kartu Kredit ]

[ Modal pakai Kartu Kredit ]

Beli Tiket Pesawat pake Kartu Kredit kagak lagi kena Admin Bank! malah dapat komisi Rp 5.000/kode booking dan bisa ngutang sampai 45 hari tanpa bunga*

Setelah dapat kode booking dan issued melalui
https://transaksi.klikmbc.co.id/kartukredit

Pilih Jenis Transaksinya "Issued Ticket"
Sosuli saat saldo habis dan kepepet

Salam sukses

Entri Populer