Minggu, 10 Januari 2016

Hal-hal yang sering DITANYAKAN oleh member baru.


Hal – Hal yang sering ditanyakan
1. LOGIN IS INUSE
Login is in use terjadi karena ketika kita login, layar sistem MMBC ditutup atau tertutup tanpa klik LOG OUT. Akibatnya sistem terkunci.
Solusinya, segera buka link ini: http://rits.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc http://rits1.klikmbc.co.id/Welcome/to/Interface/Klikmbc
atau ganti angka “rits1” menjadi “rits2” s/d “rits5”
Jika masih tidak bisa juga, berarti harus tunggu 15 menit.
Jangan dipaksa untuk login terus, karena user ID bisa terblokir.

2. TOPUP Otomatis Tidak Masuk
Top up otomatis tidak masuk bisa terjadi karena gangguan jaringan antara MMBC dengan perbankan.
Solusi 1:
Kirim SMS ke SMS Centre MMBC dg format:
Konsultasi // top up belum masuk // Nama rekening pengirim // Nama Bank Pengirim // Jumlah Transfer // Nama Bank Tujuan // Tanggal Transfer
Solusi 2:
• Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukkan username dan password
• Masukkan email dan no. handphone Anda, lalu JENIS TRANSAKSI pilih KONSULTASI
• Di kotak transaksi ketik:
kode agen // username // top up belum masuk Nama rekening pengirim // Nama Bank Pengirim // Jumlah Transfer // Nama Bank Tujuan // Tanggal Transfer

3. SALAH NOMINAL TOPUP OTOMATIS
Solusi 1:
Kirim sms dengan format:
Top Up // Nama rekening pengirim // Nama Bank Pengirim // Jumlah Transfer // Nama Bank Tujuan // Tanggal Transfer
Lalu kirim ke SMS Centre MMBC Note:
* Biaya 5.000/TOP-UP
Solusi 2:
• Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukkan username dan password
• Masukkan email dan no. handphone Anda, lalu JENIS TRANSAKSI pilih KONSULTASI
• Di kotak transaksi ketik:
Top Up Manual // Agen Code // Login ID // Nama rekening pengirim // Nama Bank Pengirim // Jumlah Transfer // Nama Bank Tujuan // Tanggal Transfer
Note:
* Biaya 5.000/TOP-UP

4. PULSA BELUM MASUK
Solusi 1:
Kalau transaksi via SMS, pasti ada SMS dari MMBC cara cek pulsa jika 5 menit belum masuk. Ketik: cek pulsa // no transaksi // no hp yang dibelikan pulsa
Solusi 2:
Kalau transaksi via internet, cek dulu no transaksinya di dalam sistem.
Menu Report – User Cashflow – Pilih Tanggal Transaksi yang ingin Anda lihat.
Cek di laporannya no transaksi pulsa/ppob yang belum masuk.
• Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukkan username dan password
• Masukkan email dan no. handphone Anda, lalu JENIS TRANSAKSI pilih KONSULTASI
• Di kotak transaksi ketik:
• kode agen // username // pulsa belum masuk // no transaksi // no hp yang dibelikan pulsa.

5. STATUS TIKET PENDING
Ketika melakukan issued tiket pesawat, pastikan status tiket adalah “ISSUED”. Tapi terkadang yang muncul adalah “PENDING”. Segera klik tombol Reissued. Reissued tidak akan memotong deposit lagi.
Jika di coba beberapa kali masih pending, maka lakukan cara ini:
- Kirim SMS dengan format: konsultasi // tiket dengan kode booking XXXXX maskapai AAAA statusnya pending, sudah coba reissued tapi gagal. Mohon bantuannya untuk issued. Terima kasih.
- Kirim Formulir Transaksi Manual dengan format: kode agen // username // status tiket pending // kode booking // maskapai // mohon bantu reissued. Terima kasih.
Tunggu balasan dari MMBC. Jika tiket tidak bisa terissued maka otomatis tiket tercancel dan uang deposit akan dikembalikan. Booking ulang tiket yang gagal tadi.

6. User ID terblokir
User id terblokir biasanya karena terjadi salah masukkan pasword login berulang kali dalam waktu yang berdekatan.
Solusinya:
- Buka form manual
- Di kotak transaksi ketik: kode agen // username // mohon bukakan ID saya yang terblokir.
- Jika user id sudah terbuka akan diberitahu via sms/email
- Hal ini juga bisa anda lakukan untuk membuka id agen/distributor dibawah anda.

7. Ubah Profile, baik Trading Name, email, no hp atau alamat.
- Buka form manual
- DI kotak transaksi ketik: Edit profil // saldo deposit terakhir // kode agen // username // email // no hp // tuliskan apa yang mau diubah misal ubah Trading Name dari Widi Tour & Travel menjadi Hana Tour & Travel.

8. Lupa password
- Buka link ini: http://klikmbc.co.id/reset
- Masukkan kode agen, username, no hp dan email yang terdaftar di MMBC.
- Klik Submit
- Password baru akan diinfokan via sms atau email

9. RESCHEDULE JADWAL PENERBANGAN
- Buka link ini: http://klikmbc.co.id/reschedule
- Masukkan data-data yang dibutuhkan
- MMBC akan menginfokan kembali biaya yang harus kita keluarkan
- Jika kita SETUJU dengan biaya yang dikeluarkan isi form kembali, atau ikuti instruksi dari sms yang dari MMBC. Cara isi formulir jika SETUJU :
• Isi form manual di www.klikmbc.co.id/manual
• Masukkan username dan password
• Masukkan email dan no. handphone Anda, lalu JENIS TRANSAKSI pilih KONSULTASI
• Di kotak transaksi ketik:
kode agen//username // reschedule// kode booking // maskapai // SETUJU.
Atau langsung menghubungi call centre maskapai.
10. REFUND UANG TIKET (Cancel Penerbangan)
Hal ini terjadi biasanya karena customer membatalkan penerbangannya atau ada hal-hal luar biasa yang membatalkan jadwal penerbangan maskapai seperti bencana alam.
- Buka link ini: http://klikmbc.co.id/refund
- Masukkan data2 yang dibutuhkan
- MMBC akan menginfokan jumlah uang yang kembali
Yang perlu anda ketahui:
- Air Asia dan Citilink tidak bisa Refund karena permintaan customer. Tidak jadi berangkat artinya uang tiket hangus
- Kelas Promo untuk sebagian maskapai tidak berlaku refund.
- Jika refund atas permintaan customer, uang yang kembali maksimal hanya 50%. Syarat dan ketentuan mengikuti kebijakan masing-masing maskapai.
- Jika anda memiliki rekening co branding OCBC-MMBC, uang refund akan cair dalam 1 hari. Jika tidak punya, akan cair mengikuti kebijakan dari maskapai.
Atau lebih lengkap Prosedur Refund tiap maskapai,
lihat https://klikmbc.co.id/prosedur-refund
11. Tarik saldo / deposit
- Buka link ini: http://klikmbc.co.id/tariksaldo
- Lengkapi data yang dibutuhkan
- Perhatikan ketentuan yang berlaku.
Jika ada kendala yang belum terselesaikan, hubungi Upline / tempat anda mendaftar.

Entri Populer